SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA NGALE KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

BIAN Desa Ngale 2022

18 Agustus 2022 14:57:25  Admin Ngale  330 Kali Dibaca  Berita

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk melindungi anak dari penyakit Polio, Difteri, Tetanus, Pertusis atau batuk rejan, Hepatitis B, Campak, dan Rubela dengan memberikan imunisasi tambahan Campak Rubela bagi seluruh sasaran sesuai ketetapan dan imunisasi polio (OPV dan IPV) serta DPT-HB-Hib apabila anak belum lengkap status imunisasi sebelumnya. Imunisasi ini diberikan kepada anak usia 12 sampai 59 bulan.

Sebagai wujud dalam mensukseskan program tersebut, Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK Desa Ngale bersama UPT Puskesmas Paron telah melaksanakan BIAN di seluruh Posyandu Desa Ngale pada tanggal 18 Agustus 2022.

Selain melaksanakan Imunisasi, di Posyandu juga dilakukan Penimbangan Berat Badan, Tinggi Badan, dan Pemberian PMT bagi peserta yang datang.

Adapaun Sasaran dan hasil dari kegiatan BIAN tersebut :

No

Nama Posyandu

Sasaran

Terimunisasi

Belum Terimunisasi

1

Sri Rahayu Ngale

73

72

5

2

Sri Asih Kalang

74

63

9

3

Sri Lestari Pramesan

47

39

8

4

Sri Utami 2 Jambe Lor

20

20

1

5

Sri Utami 1 Jambe Kidul

55

53

2

6

Sri Wilujeng Blego

56

52

4

 

Jumlah

325

299

29

Capaian imunisasi : 92% (sumber Data : Rekap Hasil BIAN di setiap Posyandu)

Ditemui seusai kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngale Lilik Wibowo yang terjun langsung meninjau kegiatan, berharap untuk masyarakat yang belum datang di Posyandu BIAN agar datang ke Polindes Ngale, guna melengkapi sasaran Imunisasi hingga mencapai 95 persen sesuai target Pemerintah di Akhir Bulan Agustus ini.

“Kami menghimbau semua orang tua untuk memeriksa Buku KIA (Kesehatan Ibu  Anak) dan memastikan jadwal imunisasi anak tepat waktu. Tidak boleh ada anak yang menderita penyakit serius yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ucapnya.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next